Arquivinho_Grab-akuisisi-uber.JPG

arquivinho.com, Akhir-akhir ini masyarakat pengguna aplikasi transportasi online Uber di bingungkan dengan akuisisi yang di lakukan Grab, banyak dari pengguna dan driver Uber yang masih bingung dengan nasib mereka setelah Grab akuisisi Uber.

Hal ini memang wajar-wajar saja karena para pengguna uber sudah terbiasa menggunakan layanan transportasi online tersebut, sehingga dengan bersatunya uber dengan grab cukup akan membuat mereka bingung dan bertanya-tanya. Apakah masih tetap akan menggunakan layanan Uber yang bersatu dengan Grab atau pindah ke transportasi lain.

Sedangkan untuk mitra pengemudi uber, dengan di akuisisinya uber oleh grab mereka menjadi bingung apa yang harus di lakukan. Apakah karir bermitranya di akhiri begitu saja atau pindah ke grab atau transportasi online lainya.

Untuk itu kita akan memberikan penjelasan dan jawaban dari beberapa hal yang memgingunkan para mitra uber dan pengguna aplikasinya, sehingga semua jelas dan dapat di mengerti ke dua pihak tersebut.

Langkah Apa Yang Harus Di Lakukan Pengguna Uber Setelah Uber Di Akuisisi Grab?

Pengguna Uber mungkin akan kebingungan setelah terjadinya Akuisisi ini, sehingga mereka bertanya-tanya apakah aplikasi Uber masih dapat di gunakan?

Aplikasi Uber masih dapat digunakan hingga tanggal 8 april , kemudian setelah itu aplikasi Uber akan di hapus secara permanen. Untuk itu kamu di sarankan untuk mulai mengunduh aplikasi Grab, sehingga kamu dapat menggunakan transportasi online secara biasa. Hanya saja kini logo yang kamu gunakan berubah, dari asalnya logo hitam khas Uber menjadi hijau khas Grab.

Setelah pengguna berpinda ke Grab, apakah data pribadi yang sebelumnya berada di Uber akan berpindah ke Grab?

Tentu saja akan berpindah, karena nanti aka nada proses migrasi pengguna Uber yang pindah ke Grab. Jika kamu sudah memiliki akun Grab kamu hanya perlu melanjutkan, sedangkan jika kamu belum pernah menggunakannya kamu dapat mendaftar sebagai pengguna baru.

Apakah tarif Grab sama dengan Uber?

Untuk masalah tarif, pihak Grab sudah menjelaskan bahwa tarif akan di samakan dengan Uber. Tarif akan di hitung berdasarkan jarak tempun, dan di kenakan biaya lain jika ingin melewati jalan tol, macetnya jalan dan lain-lain.

Sedangkan Langkah Apa Yang Harus Di Lakukan Oleh Mitra Pengemudi Uber?

Pengemudi Uber dinyatakan masih dapat beroperasi hingga tanggal 8 april mendatang, namun selanjutnya para mitra pengemudi uber di sarankan agar segera melakukan migrasi dan mendaftar menjadi pengemudi Grab. Hal ini harus segera di lakukan mengingat akan banyak sekali mitra uber yang akan bermigrasi ke Grab, sehingga untuk antisipasi lebih baik mendaftarlah segera mungkin.

Untuk informasi mitra pengemudi Uber tentu saja kan di transfer ke Grab, dengan persetujuan dari mitra itu sendiri. Mereka dapat mengakses infrmasi lengkapnya di situs resmi milik Uber, setelah itu kamu dapat memulai proses migrasi menjadi mitra Grab.

Untuk masalah insentif memang menjadi pembicaraan hangat di uber, karena mereka penasaran apakah insentif yang di terima akan sama dengan pada saat berada di Uber atau berbeda. Pihak Grab menyatakan insentif akan mengikuti aturan Grab itu sendiri, sehingga mau tidak mau pengemudi Uber yang migrasi ke Grab harus mengikuti skema insentif dan penghaargaan dari Grab.

Itulah beberapa penjelasan dari pertanyaan yang akhir-akhir ini cukup membingungkan para pengguna dan mitra Uber, sebagai dampak dari Grab akuisisi Uber yang cukup menganggetkan beberapa pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here