tiket pesawat klm ke italia

Italia memang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Baik itu menyaksikan keagungan peninggalan bangsa Romawi atau pun hanya sekedar menikmati suasana alam Italia yang khas.

Namun sayangnya, masih banyak wisatawan yang cukup kaget saat berada di Italia karena kurangnya riset. Untuk membantu Anda menikmati Italia dengan lebih sempurna, berikut ini 5 hal yang harus Anda hindari.

  1. Hanya mengandalkan Bahasa Inggris

mengandalkan bahasa inggris

Warga Italia saat ini masih belum seluruhnya mampu berbahasa Inggris dengan fasih. Masih banyak di antara mereka yang sama dengan warga Indonesia, masih meraba-raba dalam berbahasa Inggris.

Apabila Anda hanya mengandalkan bahasa Inggris saja, bisa-bisa Anda tersesat entah kemana saat traveling. Untuk itu, setidaknya gunakan aplikasi penerjemah di smartphone Anda.

  1. Percaya dengan semua restoran yang bertuliskan Italian Food

Saat traveling ke Italia maka tidak akan lengkap apabila tidak menikmati kulinernya yang khas. Namun sayangnya masih banyak turis yang mempercayai semua restoran di Italia menyajikan hidangan khas yang lezat.

Padahal faktanya tidaklah demikian. Banyak pula restoran yang menyajikan makanan tidak lebih lezat daripada restoran Italia otentik di Indonesia. Untuk itu, Anda bisa menanyakan kepada warga asli Italia, atau percaya dengan situs-situs rekomendasi makanan.

  1. Menyusun itinerary dengan ketat

menyusun itenari

Italia adalah negara yang tepat untuk bersantai. Hal ini pun tercermin dari warganya yang cenderung lebih santai. Sehingga, “jam karet” adalah hal yang cukup sering ditemukan di Italia. Apabila Anda menyusun itinerary dengan terlalu padat, maka jadwal Anda bisa berantakan.

Oleh karena itu, sebaiknya susun jadwal dengan lebih fleksibel. Siapkan rencana-rencana alternatif supaya traveling Anda tidak sia-sia.

  1. Makan saat mengunjungi berbagai monumen

Italia, khususnya Roma, memiliki banyak monumen peninggalan bangsa Romawi. Banyak monumen ini sudah berusia ratusan tahun, sehingga dijaga betul kondisinya. Salah satu bentuk penjagaan yang dilakukan adalah dengan melarang makan dan minum di area monumen-monumen ini.

Selain akan menimbulkan sampah, makan dan minum sambil berkeliling juga dipandang sebagai perbuatan yang tidak sopan di Italia.

  1. Malu bertanya

Warga Italia sebenarnya cukup hangat dan ramah kepada siapapun. Terlebih lagi orang Italia terkenal komunikatif dengan siapapun. Anda akan mudah menemukan orang Italia yang cepat akrab setelah berjumpa beberapa saat.

Oleh karena itu, apabila Anda merasa tersesat ataupun bingung dengan petunjuk arah, jangan malu untuk bertanya. Apabila ada kendala bahasa, gunakan saja aplikasi penerjemah.

Selain kelima hal di atas, masih ada hal lain yang bisa merusak waktu liburan Anda di Italia, yaitu memilih penerbangan yang kurang baik. Sebab, untuk sampai ke Italia membutuhkan waktu tempuh yang tidak sebentar.

Kalau Anda salah memilih maskapai, penerbangan panjang itu akan Anda lalui dengan ketidaknyamanan. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih maskapai KLM yang menyediakan legroom di atas rata-rata, inflight entertainment, dan inflight meal. Dengan demikian, waktu terbang puluhan jam tidak akan terasa begitu lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here