Arquivinho_Huawei-mate-10-lite.JPG

arquivinho.com, Kali ini kita akan melihat review dari Huawei Mate 10 Lite, Smartphone terbaru keluaran Huawei. Seperti kita tahu Huawei memliki beberapa Smartphone yang terglong canggih, meski vendor ini berasal dari cina, namun kualitas dari Huawei ini sudah setara Samsung dan IPhone. Sehingga banyak orang yang menggunakan Smartphone Huawei dan menantikan Smartphone terbarunya.

Melalui review kali ini kita akan melihat apa saja kelebihan dan kekurangan dari Huawei Mate 10 Lite ini, dengan begitu kit akan mengilangkan  rasa penasaran dari berbagai orang yang menginginkan Smartphone terbaru dari Huawei ini.

Berikut ini adalah kelebihan dari Huawei Mate 10 Lite yang harus kamu tahu.

Penampilan dari Huawei Mate 10 Lite ini cukup elegan dan glamour, karena bodi dari Smartphone ini di balut oleh material metal dan glass. Selain itu terdapat juga lengkungan pada sisi layar yaitu 2.5 D Curved Glass.

Ketika kamu mengusap layarnya kamu akan merasa sangat nyaman, karena layar dari Huawei Mate 10 Lite ini memiliki ukuran sebesar 5,9 inci yang lumayan besar. Dengan menggunakan teknologi IPS LCD  seingga tampilan gambar akan sangat jenih. Belum lagi di lengkapi dengan resolusi layar FullHD+ dan 1080 x2160 Pixel.

Untuk keamanan layar sendiri Huawei Mate 10 Lite di lengkapi dengan lapisan layar anti gores dari Gorilla Glass, sehingga dapat melindungi layar Smartphone dari benturan dan gesekan .

Untuk OS sendiri Huawei Mate 10 Lite masih menggunakan OS Android Nougat, namun tenang saja karena masih dapat di update ke OS Android Oreo. Selain itu  telah di lengkapi dengan EMUI 5.1. kemudian untuk masalah dapur pacu Huawei Mate 10 Lite sudah menggunakan prosessor Hisilicon Kirin 659 Octacore, dengan kecepatan CPU sekitar 2.4 GHz. Sedangkan untuk masalah grafis masih menggunakan GPU Mali-T830 MP2, dengan di bekali RAM yang lumayan besar yaitu 4GB.

Dengan RAM 4 GB tentu saja akan memberikan kamu kenyamanan saaat menggunakan Smartphone ini, terlebih lagi untuk kamu yang suka sekali bermain game di Smartphone. Dengan di bekali kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB tentu saja akan memberikan kamu kapasitas penyimpanan yang cukup bersar, belum lagi kamu dapat menggunakan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan pada Smartphone.

Untuk urusan kamera Huawei Mate 10 Lite sangat mendukung aktifitas fotografi, karena memiliki dual kamera dengan resolusi sebesar 16MP+ 2MP dengan LED flash dan phase detection autofocus. Sedangkan untuk kamera depan di bekali dengan dual kamera dengan ukuran resolusi sebesar 13 MP+ 2MP, dan di dukung oleh fitur perekam video 1080p. Dengan begitu tentu saja kamera depan akan sangat mendukung aktivitas Selfie dan membuat Vlog karena kamera depan dan belakang sudah di lengkapi dengan Video Full HD.

Untuk masalah keamanan Huawei Mate 10 Lite sudah di lengkapi dengan pemindai sidik jari, sehingga hanya kamu saja yang dapat membuka kunci Smartphone. Dengan baterai berkapasitas 3340 mAh tentu saja akan membuat Smartphone ini hidup lebih lama.

Untuk kekurangan dari Huawei Mate 10 Lite tidak banyak dan termasuk kekurangan yang standar, karena kekurangan ini sering kita temukan di beberapa Smartphone di kelasnya.

Untuk kamu yang suka melakukan selfie mungkin akan sangat kecewa, karena jika kamu melakukan selfie di tempat yang minim pencahayaan hasilnya akan kurang maksimal. Karena kamera depan tidak di lengkapi dengan fitur LED flash.

Baterai yang di pakai adalah baterai tanam, sehingga kamu tidak dapat seenaknya membuka baterai. Selain itu belum ada fitur pengisian daya cepat atau fast charging, sehingga membutuhkan waktu lama untuk kamu mengisi daya baterai Smartphne.

Itulah sedikit review Huawei Mate 10 Lite, dengan kelebihan dan kekuranganya. Kamu dapat mendapatkan informasi lebih jelas dan merasakan langsung Smartphone ini ke gerai Huawei terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here