Arquivinho_iphone-x-vs-samsung-s9+..JPG

arquivinho.com, Memiliki ponsel terbaru dan canggih mungkin keinginan setiap orang, namun harga untuk satu unit saja pun sudah seharga motor untuk memilikinya saja kita harus berfikir dua kali. Bagaimana jika iPhone X vs Samsung Galaxy S9 Plus kalian mau pilih yang mana ?.

Kedua ponsel tersebut memang sedang menjadi pembicaraan public dengan kecanggihan masing-masing, meski memiliki harga yang tinggi namun tidak menyurutkan minat pembeli. Contohnya saja saat iPhone X belum resmi rilis di Indonesia banyak masyarakat yang rela pergi ke Negara tetangga untuk mendapatkan satu unit iPhone X.

Sama seperti iPhone X, Samsung S9 Plus pun tidak kalah popularitasnya meski iPhone X rilisterlebih dahulu. Kedua seri kelas atas ini ternyata memiliki kesamaan yaitu pada bagian layar yang full display, yang membuat kita nyaman saat menggunakan berbagai aplikasi apalagi untuk bermain game.

Nah lalu unggul mana ya antara iPhone X vs Samsung Galaxy S9 Plus, yuk simak perbandingan spesifikasi kedua ponsel tersebut

iPhone X

memiliki bentang layar 5.8 inci dengan menampilkan layar OLED mutakhir yang baru tanpa bezels praktis. Karena Tampilan layar OLED ini lebih unggul dari panel LCD yang saat ini digunakan di Apple iPhone. Selain itu iPhone X tidak memiliki tombol home, tidak seperti seri lain dengan ciri khas tombol home yang bulat. Untuk membuka screen cukup usap ke bagian atas saja, maka sudah terbuka.

Untuk otak dari iPhone X sendiri menggunakan mengusung chip A11 Bionic, yang memiliki enamcore dan merupakan chip paling kuat untuk sebuah ponsel. iPhone X menjalankan versi terbaru yaitu dibekali iOs 11 yang tentunya memudahkan kita untuk menjalankan fitur di dalamnya.

Keunggulan lainnya yaitu pada bagian kamera yang dilengkapi dengan dual kamera belakang sebesar 12 MP dengan fitur phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad LED (dual tone) flash dan untuk kamera depannya sendiri dilengkapi sebesar 7 MP dengan face deterction, HDR dan panorama.

Masih ada keunggulan yang ditawarkan iPhne X seperti Fast battery charger 50% dalam waktu 30 menit saja, kemudian Qi wirelesscharging, siri natural language commands and dictation, iCuld cloud service dan masih ada beberapa fitur lainnya.

Samsung Galaxy S9 Plus

Nah kita sudah membahas mengenai iPhone X, maka saat ini kita akan membahas mengenai Samsung Galaxy S9 Plus. Perbedaan dengan pendahulunya yaitu S8 Plus memang sangat tipis, Samsung S9 Plus ini hadir lebih pendek dari pendahulunya.

Ini karena bezel atas dan bawah yang dikurangi, menjadikan rasio layar ke bodi menjadi lebih besar. Namun secara ukuran S9 Plus memiliki kesamaan dengn pendahulunya yaitu 6,2 inci dengan berbasis Super AMOLED resolusi 2.960 x 1440 pixel dan anti gores Gorilla Glass 5.

Untuk otaknya sendiri Samsung S9 Plus sudah dilengkapi dengan chipset Exynos 9810 dan grafis Mali G72 MP18, dengan memori RAM 4 GB untuk S9 dan RAM 6GB untuk S9 Plus.

keduanya juga punya dukungan slot microSD yang sangat besar. Namun yang disayangkan yaitu baterai yang terbilang cukup kecil untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari berbekal 3.000 mAh untuk Galaxy S9 dan 3.500 mAh Galaxy S9 Plus.

Hal menarik yang ditawarkan Samsung S9 Plus lainnya dari kamera yaitu kemampuan merekam video slow-motion hingga 960 fps pada resolusi 720 pixel. Kamera depan masih mengandalkan resolusi 8 MP plus autofocus yang masih baik untuk kegiatan berfoto selfie. Dengan kamera dual 12MP yang sangat mantap untuk kegiatan fotografi.

Nah bagaimana sudah menentukan pilihan antara iPhone X vs Samsung Galaxy S9 Plus ?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here