Peluncuran Honor 10.
Peluncuran Honor 10.

Arquivinho.com, Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi target penjualan ponsel Honor 10, peluncuran Honor 10 di Indonesia ini akan dijadwalkan pada waktu dekat ini sekitar bulan Juni. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira untuk setiap orang yang sudah menantikan ponsel terbaru dari Honor tersebut, karena bocoran dari Honor 10 ini sudah dapat memikat setiap orang yan melihatnya.

Peluncuran Honor 10.
Peluncuran Honor 10.

Spesifikasi Honor 10
Untuk mendukungnya, Honor 10 dibekali dengan NPU independen yang memilki kemampuan lebih mumpuni, ketimbang Snapdragon 845 dan Apple A11. Berbekal kecerdasan buatan, kamera smartphone ini memiliki kemampuan untuk mengenali 500 skenario dalam 22 kategori pemandangan.

Honor juga sudah menyertakan fitur 3D portrait lightning untuk mendukung hasil foto apik berbekal pencahayaan yang diberikan. Sama seperti smartphone lain, Honor 10 dapat menghasilkan foto bokeh dengan kamera belakang, termasuk untuk fotografi kelompok.

Soal spesifikasi, Honor 10 diperkuat prosesor Kirin 970 yang dipadu RAM 6GB. Smartphone dengan layar 5,84 inci (2280 1080 piksel/rasio aspek 19:9) ini menjalankan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 dan didukung baterai 3.400mAh berteknologi fast charging.

Untuk fitur fotografi, Honor 10 dilengkapi kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP dan kamera selfie 24MP. Kamera belakang mendukung aperture f/1.8, phase detection autofocus, dan kecerdasan buatan.

Sementara kamera selfie yang ada di Honor 10 dipersenjatai aperture f/2.0. Tak ketinggalan, kamera depan smartphone ini juga memiliki fitur kecerdasan buatan AI Beauty dan potret AI.

Dengan spesifikasi diatas tentunya banyak orang yang tidak sabar menunggu peluncuran Honor 10 ini di Indonesia, beberapa keunggulan dari Honor 10 ini dapat kamu nikmati jika kamu memilikinya. Berikut ini adalah keunggulan dari Honor 10.

Mengunggulkan desain yang sangat cantik

Honor memang terkenal suka memberikan desain smartphonenya dengan kesan cantik dan menawan, seperti yang kita temui di Honor 9 Lite dengan balutan kaca Honor 10 ini tampil lebih menawan dengan warna yang dapat berubah berdasarkan posisi saat kita melihat.

Peluncuran Honor 10.
Peluncuran Honor 10.

Tersedia dengan warna Phantom Blue, Phantom Green, Midnight Black dan Glacier Grey, Honor 10 memiliki bentang layar kekinian 5,84 inci dengan rasio 19:9 dan dilengkapi dengan notch(poni).

Layarnya mwnggunakan panel IPS dengan rasio full HD+ 1080 x 2280 dengan perlindungan Gorilla Glass namun tidak disebutkan Gorilla Glass seri keberapa oleh pihak Honor.

Menggunakan chipset canggih Hisilicon Kirin 970

Honor 10 menggunakan prosesor paling canggih dari Huawei yaitu Hisilicon Kirin 970 yang setara dengan Snapdragon 845 seperti yang digunakan LG G7+ ThinQ atau Asus Zenfone 5z.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi android terbaru Oreo 8.1 lho! Sedangkan untuk RAM tersedia pilihan 4 GB dan 6 GB dengan memori internal kita bisa memilih antara 64 GB atau 128 GB.

Sedangkan untuk urusan grafis, Honor 10 menggunakan GPU Mali-G72 MP12. Sayangnya ponsel ini tidak mendukung slot micro SD untuk tambahan memori internalnya namun mengingat pilihan memori internal yang cukup besar sudah cukup menampung data-data penting kita.

Dilengkapi kamera AI yang pintar

Sudah menjadi tren terbaru ponsel flagship 2018 untuk menyematkan teknologi AI (kecerdasan buatan) pada kameranya. Honor 10 mengunggulkan kamera AI yang ditekankan dengan tulisan ‘AI Camera’ di samping lensa kameranya.

Kamera belakang Honor 10 dibekali dengan dual kamera beresolusi 16 MP f/1.8 dan kamera keduanya beresolusi 24 MP dengan sensor black/white untuk menangkap gambar hitam putih yang dramatis. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP f/2.0.

Kamera Honor 10 dilengkapi kemampuan AI yang dapat menyesuaikan pengaturan gambar sesuai dengan gambar yang akan kita ambil. Semisal kita akan memfoto makanan, AI akan menyesuaikan warnanya agar makanannya kelihatan lebih menarik dan menggugah selera.

Teknologi AI ini juga bisa mengoreksi warna objek yang difoto sehingga terlihat lebih tajam dan enak dipandang. Bagaimana kamu juga pasti jadi tidak sabar menunggu peluncuran Honor 10 ini di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here