Jokowi Bagi-Bagi Jaket Asian Games
Jokowi Pakai Jaket Asian Games

Arquivinho.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan jaket dengan logo Asian Games ke-18 ke para wartawan yang berkunjung ke Istana di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (26/6). Hari itu bertepatan dengan agenda rapat terbatas Jokowi di Istana.

Enggakenggak, ini bukan untuk dijual, ini yang bikin saya sendiri loh,” kata Jokowi sebelum memimpin rapat terbatas reformasi pensiun ASN di Kantor Presiden, Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa Jaket tersebut langsung dipesan olehnya. Ia juga sering terlihat memakai Jaket Asean Games untuk menghadiri berbagai acara. Tujuanya untuk mempromosikan perhelatan akbar olahraga 5 tahunan sekali itu.

Jaket berlogo Asian Games ini dibagikan kepada wartawan yang bertugas di Istana Kepresidenan pada Selasa siang oleh Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jaket yang dibagikan adalah Jaket yang berbeda dengan yang biasa dipake oleh Jokowi. Jaket ini memiliki gambar para atlet dari berbagai cabang olahraga dengan warna biru di bagian punggung jaket.

Jokowi Menggunakan jaket Asian Games 2018
Jokowi

Kemudian, bagian depan jaket dipasang desain logo Asian Games 2018 di bagian dada. di lengan kiri jaket terdapat berbagai macam simbol cabor.Di lengan kanan jaket juga terdapat tulisan Indonesia.

Jaket yang diberikan Jokowi tak langsung dipakai oleh para wartawan dan menimbulkan pertanyaan di benak Jokowi yang bertanya mengapa mereka tidak menggunakan Jaket yang diberikanya. Pertanyaan tersebut disambut oleh celetukan pratikno bahwa yang dapat jaket adalah hanya anak soleh. Disambut tawa oleh para wartawan dengan celetukan “Yang dapat yang bangun pagi,”.

Langkah Jokowi mempromosikan Asean Games 2018 untuk mengajak masyarakat ikut terlibat menyukseskan acara ini. langkah tersebut kemudian diikuti oleh pemimpin daerah di berbagai wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here