Arquivinho_Apple-watch-series-3.JPG

arquivinho.com, Apple tidak hanya meriliskan smartphone terbaru saja, tapi juga meriliskan sebuah smartwatch dengan nama Apple Watch Series 3 . Perlu kamu ketahui bahwa perusahaan ini sudah meriliskan berbagai smartphone kalangan atas dan menjadi andalan dari Apple seperti iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Perangkat terbaru ini telah memiliki berbagai macam spesifikasi yang cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan. Spesifikasi Apple Watch series 3 dilengkapi dengan adanya koneksi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE yang telat tersemat didalamnya. Perlu kamu ketahui bahwa smartwatch ini juga akan beredar di seluruh negara global diantaranya Indonesia.

Dimensi Apple Watch Series 3 berukuran 42.5 x 36.4 x 11.4 mm serta bobot seberat 34.9 gram yang lebih optimal. Sedangkan build menerapkan desain Aluminum atau Ceramic di bagian belakang smartwatch tersebut, selain itu juga terdapat slot SIM dengan adanya Electronic SIM card atau kerap disebut dengan Apple-e SIM dan jam tangan pintar ini mampu tahan di dalam air 50m.

Tipe layar pada Apple Watch Series 3 mendukung adanya AMOLED layar sentuh penuh dan juga dilengkapi dengan 16 juta warna lebih jernih, yang tentunya nyaman untuk di pakai sehari-hari dengan beragam aktivitas. Diketahui bahwa ukuran layar dalam smartwatch ini cukup minim yaitu 1.65 inchi dengan rasio layar ke body dengan persentase 55.4%.

Untuk resolusi layarnya sendiri cukup standar untuk ukuran jam tangan yaitu berukuran 290 x 312 pixel dengan kerapatan layar 303 ppi pixel dan multitouch juga sudah diterapkan dalam smartwatch ini.

Untuk pelindung layar dalam Apple Watch Series 3 mendukung adanya Ion-X Strengthened glass. Selain itu smartwatch saru ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi didukung dengan WatchOS versi 4.0 dan dilengkapi pula dengan chipset Apple S3 dengan prosesor berkekuatan Dual Core dan juga GPU sudah mendukung tipe PowerVR yang cukup sempurna untuk menampilkan 3D.

Memori internal yang ditawarkan ini memiliki kapasitas dua versi yaitu 8GB/16GB dengan RAM 768MB untuk penyimpanan beragam macam aplikasi. Yang masih mengecewakan yaitu jam tangan ini belum mendapatkan pelebaran memori serta belum adanya kamera.

Sound yang sudah diterapkan dalam Apple Watch Series 3 memiliki beberapa tipe diantaranya Vibration, ringtones, dan Loudspeaker. Jam tangan pintar ini masih belum didukung dengan port headset, tetapi untuk fitur tambahan terdiri dari WIFI 802.11, Bluetooth versi 4.2, NFC, dan GPS untuk melacak daerah maupun untuk berbagai macam petunjuk yang kamu inginkan.

Sensor dalam perangkat jam tangan pintar ini terdiri dari Accelerometer, gyro, heart rate, dan barometer. Selain itu masih dilengkapi dengan beberapa fitur andalan pengiriman pesan SMS, Email, Push Mail dan IM.

Yang masih disayangkan dalam jam tangan pintar ini juga belum diketahui besar daya tampung baterai. Tetapi sudah diketahui akan menggunakan baterai tipe non-removable Li-Ion dan juga mampu digunakan untuk stand-by kurang lebih 18 jam dengan kegunaan berbagai aplikasi.

Untuk pilihan warna sendiri Apple Smartwatch Series 3 ini mempunyai 3 varian warna yaitu Space Grey, Silver dan juga Gold, sama seperti warna yang diterapkan pada iPhone.

Nah bagaimana berminatkah membawa pulang 1 unit Apple Watch Series 3 yang akan membuat kenyamanan untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari ? untuk masalah harga sendiri jam tangan pintar ini dibanderol sekitar 7,6 juta. Harga yang terbilang mahal untuk sebuah jam tangan, namun begitu kamu mencobanya kamu tidak akan dikecewakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here