Arquivinho_Huawei-P20-P20-Pro.JPG

arquivinho.com, Setelah beberapa ponsel dari negeri tiongkok diminat saat ini, karena memiliki harga yang relatif murah dengan spesifikasi kelas atas membuat berbagai ponsel dari China ini sangat diminati masyarakat Indonesia. Salah satu yang menjadi favorit pencinta gadget tanah air yaitu Huawei P20 dan P20 pro seri terbaru yang di luncurkan oleh Huawei.

Huawei memperkenalkan perangkat barunya ini dengan keunggulan tiga kamera sekaligus dalam satu unit ponsel pintarnya. Kecanggihan yang ditawarkan oleh Huawei terbaru ini membawanya menduduki produsen ponsel terbesar ketiga setelah Samsung dan Apple.

Huawei P20 dan P20 Pro memiliki desain yang hampir serupa dan hanya dibedakan dari spesifikasinya saja. Keduanya dirancang dengan desain yang mengkilap, dan juga dilengkapi dengan notch seperti yang terdapat pada iPhone.

Huawei P20 memiliki layar LCD 5,8 inci dengan aspek rasio 18,7:9. Memiliki layar dengan lebar sama dengan iPhone X yang saat ini tengah diminati masyarakat dunia.

Sedangkan untuk seri P20 Pro ukuran layar sedikit lebih besar dengan 6,1 inci dan untuk pertama kalinya di ponsel Huawei yang memiliki layar OLED. Fitur ini tentunya yang membuat P20 Pro lebih unggul dari seri P20.

Meski P20 lebih unggul, namun Kedua ponsel memiliki kaca belakang dan bingkai alumunium, sama seperti ponsel kelas atas yaitu Samsung Galaxy S9.

Untuk pilihan warnanya sendiri cukup menarik dengan beberapa pilihan, terdapat lima warna untuk P20 dan empat warna untuk P20 Pro. Selain warna standar seperti hitam, biru tua, dan warna gold untuk P20, Huawei juga menciptakan dua warna gradasi yaitu twilight dan pink gold yang tentunya sangat menarik dan terlihat elegan.

Nah ini yang paling utama dari Huawei P20 dan p20 Pro,Huawei telah menyisipkan sensor sidik jari di bagian depan di bawah layar. Pada saat ini Banyak produsen telah memasang sensor sidik jari di bagian belakang, namun kekurangannya yaitu pengguna harus memegang terlebih dahulu ponsel tersebut saat akan membuka kunci layar. Tidak seperti sensor sidik jari yang berada di depan layar hanya tinggal menempelkan jari tanpa harus memegangnya saat ponsel berada di meja.

P20 Pro telah dibekali dengan tiga sensor kamera dengan resolusi 40 MP yang dipadukan dengan lensa monokrom 20 MP dan lensa telefoto 8 MP. Sedangkan untuk seri P20 mengusung kamera ganda dengan lensa monokrom resolusi 20MP dan 12MP. Tentunya dengan kamera yang begitu besar akan membantu kamu untuk kegiatan fotografi yang memuaskan .

Untuk dapur pacunya sendiri Kedua perangkat ini didukung oleh prosesor Kirin 970 berbasis ARM yang dirancang sendiri oleh Huawei, menggunakan Android 8.1 dengan Huawei EMUI. Huawei menyematkan RAM sebesar 4 GB di P20 dan untuk seri P20 pro 6 GB.

Jangan khawatir soal kapasitas daya yang sudah dilengkapi dengan 3.400 mAh, sedangkan P20 Pro berdaya tampung 4.000 mAh. Keduanya dibekali juga fitur SuperCharge untuk pengisian daya yang cepat. Kamu bisa mengisi ponsel Huawei ini dengan cepat selain itu daya yang besar juga membuat ponsel tidak cepat habis baterai meski dengan penggunaan berbagai fitur.

Jika kamu minat dengan ponsel satu ini, Huawei P20 dan P20 Pro dibanderol dengan harga 899 euro (setara Rp 15,8 juta) dan P20 sekitar 679 euro (setara Rp 12 juta).Harga untuk satu unit Huawei ini memang setara dengan Samsung galaxy S9, namun meski memiliki harga sama seperti motor kamu tidak akan dikecewakan dengan performa yang ditawarkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here