Mudik Dengan Kereta Api
Mudik Dengan Kereta Api

Arquivinho.com, Bagi perantau lebaran merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Hal tersebut karena bisa untuk berkumpul bersama keluarga ketika momen hari raya. Sehingga bisa untuk mendapatkan pengalaman bersama dengan keluarga yang biasanya sehari-hari digunakan untuk bekerja. Ketika akan pulang ke kampung halaman tersebut ada banyak transportasi yang bisa digunakan. Misalnya saja dengan menggunakan kendaraan pribadi yang akan lebih murah dan juga tidak perlu takut untuk kehabisan tiket. Akan tetapi apabila menggunakan kendaraan pribadi akan lebih banyak waktu yang dihabiskan di jalan. Sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk pulang kampung menggunakan transportasi umum. Seperti salah satunya adalah menggunakan kereta api yang mempunyai banyak keunggulan. Ketika akan menggunakan kereta tentunya harus membeli tiket kereta terlebih dahulu.

Karena pada sistem transportasi umum tentunya harus menggunakan tiket terlebih dahulu. Terutama ketika menjelang lebaran tentunya akan bisa untuk memesan terlebih dahulu karena banyak perantau juga yang ingin pulang kampung.

Tiket Keret Api
Tiket Keret Api

Oleh karena itulah ketika akan membeli tiket tersebut bisa untuk membeli dengan menggunakan beberapa tips berikut ini sehingga mendapatkan tiket lebaran yang diinginkan.

Membeli tiket jauh-jauh hari

Tips pertama ketika akan membeli tiket kereta adalah dengan membelinya jauh-jauh hari. Karena banyaknya orang yang juga ingin pulang kampung maka biasanya tiket sudah dijual jauh hari sebelumnya. Oleh karena itulah sebaiknya lakukan update agar tidak kehabisan tiket yang diinginkan. Karena apabila kehabisan tiket maka pilihan lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan transportasi umum lainnya yang kurang efektif. Seperti misalnya bis yang merupakan kendaraan transportasi darat yang sering digunakan tetapi mempunyai kekurangan sering macet terutama pada hari menjelang lebaran. Sehingga apabila tidak ingin kehabisan tiket bisa untuk membelinya jauh-jauh hari sebelumnya.

Siapkan jadwal

Tips selanjutnya yang paling mudah ketika akan membeli tiket adalah dengan menyiapkan jadwal. Tidak hanya untuk pemberangkatan saja tetapi juga tentunya harus menyiapkan jadwal untuk kepulangan. Karena hal tersebut penting untuk membeli tiket yang akan dibeli untuk pulang kampung. Kamu bisa untuk membelinya terlebih dahulu apabila sudah mengetahui jadwal libur dari tempat kerja. Sehingga dapat untuk memilih tiket dengan jadwal pemberangkatan dan juga kepulangan ke tempat perantauan.

Gunakan promo mudik bersama

Tips selanjutnya yang bisa digunakan ketika akan mudik menggunakan kereta adalah dengan menggunakan cara mudik bersama. Layanan tersebut akan dapat untuk mendapatkan tiket tidak hanya dengan harga yang lebih murah tetapi juga bisa untuk mendapatkan tiket yang gratis. Akan tetapi biasanya tiket tersebut dibatasi kuotanya sehingga harus buru-buru untuk segera memesan untuk mendapatkannya. Promo harga tiket tersebut biasanya disediakan oleh banyak perusahaan yang mengadakan mudik bersama. Untuk memudahkan sebaiknya update terus mengenai informasi mengenai berbagai mudik bersama yang diadakan oleh banyak perusahaan menjelang lebaran.

Memilih tempat pembelian

Beli Tiket Kereta Api Online
Beli Tiket Kereta Api Online

Dan tips terakhir ketika akan membeli tiket kereta menjelang lebaran adalah dengan memilih tempat pembeliannya. Ada banyak pilihan tempat untuk membeli tiket baik itu membeli secara online atau offline. Ketika akan membeli tiket online akan lebih mudah karena banyaknya sekali tempat yang dipilih seperti di situs belanja online, aplikasi online, dan juga di situs official. Sehingga dengan begitu Kamu bisa mendapatkan tiket yang diinginkan untuk pulang dan pergi mudik ketika lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here