jenis keju parmesan

Keju menjadi salah satu bahan pangan yang cukup banyak digemari oleh masyarakat secara luas. Merupakan hasil olahan dari susu dengan cita rasa yang khas dan sangat menggugah selera makan sekali. Untuk membuat keju sendiri tergolong mudah karena hanya memindahkan zat pada susu melalui proses yang dinamakan pengentalan. Meskipun begitu dipasaran sendiri ada banyak sekali jenis dan harga keju yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing mempunyai fungsi dan manfaat sendiri pada sebuah masakan.

Sebelum Anda mengolah masakan dengan menggunakan keju, ada baiknya kenali terlebih dahulu beberapa jenisnya. Karena masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda pada masakan, seperti:

1. Keju parmesan.

Ini merupakan keju yang cukup terkenal, mempunyai tekstur yang padat dan lebih sering dijual dalam versi bubuk dan dijadikan taburan pada makanan. Umumnya bentuknya bundar dengan kulit luar yang lebih kuning pucat, aroma manis dan rasa tajam.

2. Keju cheddar.

jenis keju cheddar gold

Nama cheddar sendiri diambil pada suatu tempat yang ada di Inggris, tetapi hal itu justru terkenal di Indonesia. Keju yang satu ini tergolong keras, umumnya untuk dijadikan bahan dasar pembuatan kue ataupun makanan. Lalu harga kejuini sendiri sangat bervariasi mulai dari ribuan rupiah sampai dengan jutaan.

3. Keju mozzarella.

Jenis keju yang sedang naik daun ini ternyata dapat menjadikan hidangan semakin menarik, lezat dan nikmat. Di Indonesia sendiri penggunaan mozarella sudah sangat luas mulai dari jenis mie, gorengan, martabak dan masih banyak lainnya baik digunakan dalam isian ataupun toping meleleh khas.

Selain 3 jenis diatas masih ada banyak sekali jenis yang perlu dikenal untuk mengetahui jenis mana yang paling tepat digunakan. Masih ada jenis keju edam, keju gouda, keju stilton dan masih banyak lagi lainnya. Jika kesulitan untuk mendapatkan referensi pilihan keju, merek keju, sampai dengan harga keju cheddar bisa langsung percayakan saja pada Tokowahab.com. Disana akan menemukan beragam jenis keju dengan merek dan harga yang sangat bervariasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here