Sebagai benua yang terbesar di dunia, Asia menawarkan banyak hal unik dan juga menarik bagi wisatawan. Mulai dari kuliner, wisata alam, sejarah, hingga budayanya yang kadang berbeda jauh di antara negara, meskipun bertetangga. Keunikan yang ditawarkan oleh negara-negara di Asia menambah daya tarik tersendiri untuk para pelancong yang ingin berlibur bersama keluarganya.

Luasnya Asia, membuat sulit menentukan negara mana saja yang harus dikunjungi. Namun, tidak perlu panik. Sebab, kami telah memiliki beberapa nama daerah di negara-negara Asia yang cocok sebagai destinasi wisata liburan bersama keluarga. Check it out!

  • Bali, Indonesia

Sebagai destinasi wisata nomor satu di Indonesia, Bali dari tahun ke tahun terus menerus mengembangkan potensi pariwisatanya. Dahulu, kita hanya mengenal pantai-pantai yang menjadi tujuan utama saat berkunjung ke sana, namun kini, situs-situs bersejarah, bahkan menikmati sunrise di atas gunung menjadi penawaran menarik yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bali.

  • Sabah, Malaysia

Jika Anda sekeluarga memiliki jiwa petualang yang berapi-api, memilih Sabah sebagai tujuan berlibur di Malaysia merupakan pilihan terbaik. Lokasinya yang bertetanggaan dengan Indonesia, keindahan alam di sini tidak kalah menakjubkan dari Indonesia. Anda akan dimanjakan dengan hamparan dataran tinggi yang hijau, serta lautan biru lepas yang berikan ketenangan. Atmosfer tersebut sangat dibutuhkan untuk berelaksasi bersama keluarga.

  • Phuket, Thailand

Sebagai salah satu pulau terbesar di Thailand, Phuket menawarkan wisata alam berupa pantai yang luas serta pasir putih yang hangat. Atraksi wisata yang sangat menarik tersebut, tentu akan saying disayangkan untuk dilewatkan. Selain pantai-pantai, Anda akan menemukan beberapa resor mewah dengan restoran yang menghidangkan makanan otentik Negeri Gajah Putih dan museum interaktif yang menambah keceriaan Anda sekeluarga dalam liburan di salah satu negara di Asia ini.

  • Singapura

Singapura memang bukan negara yang luas, namun hal tersebut bukan berarti membuatnya tidak memiliki penawaran wisata yang seru. Sebagai salah satu negara modern di Asia tenggara, mengitari pusat kotanya, Anda akan menemukan beberapa baguan bersejarah, serta museum-museum yang megah nan informative yang dapat menambah pengetahuan Anda dan keluarga. Selain itu ada Pulau Sentosa yang bisa Anda kunjungi di kala penat dengan hiruk pikuk perkotaan yang dinamis

  • Hong Kong

Pulau di selatan Tiongkok ini, memiliki nuansa berbeda dari Mainland China. Di Hong Kong, hamper semua yang Anda lihat memiliki sentuhan modern. Gedung-gedung pencakar langit dengan lampu neon yang mencuri perhatian, serta pusat perbelanjaan yang variatif, dari tradisional hingga kontemporer. Tidak heran jika Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata belanja favorit di Asia

  • Phu Quoc, Vietnam

Berkunjung ke Phu Quoc, Anda akan langsung merasakan perbedaan dari suasana yang ada di Ibukota Vietnam. Salah satu pulau di Vietnam ini menawarkan atraksi wisata alam yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pantai-pantai yang luas, serta kebun binatang dan wisata safari yang dijamin membuat anak-anak merasa bahagia.  

  • Tokyo, Jepang

Sejak kebijakan berkunjung tanpa Visa bagi wisatawan Indonesia beberapa tahun yang lalu, Jepang langsung menjadi destinasi wisata internasional yang sering dikunjungi setiap tahunnya, terutama di Ibukota, Tokyo. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Tokyo adalah saat musim semi. Musim semi merupakan waktu di mana bunga sakura bermekaran. Anda tidak hanya akan melihat keindahannya yang tersebar di setiap sudut kota. Selain itu kuil-kuil keagamaan di Tokyo juga sangat saying untuk tidak dikunjungi.

  • Amman, Yordania

Yordania merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang menawarkan atraksi wisata nan eksotis dan Anda bisa mendapatkan itu semua di kota bernama Amman. Sebagai Ibukota negara, Amman memiliki pemandangan kota yang indah. Pemandangan tersebut terbuat dari puing-puing peninggalan zaman sejarah dan bangunan-bangunan yang terbuat dari batuan alam. Jika Anda sekeluarga senang dengan budaya, kota yang tidak terlalu luas ini, merupakan destinasi wisata terbaik di Asia.

Sebelum berangkat liburan Anda dan keluarga, ada baiknya untuk mencari info promo mengenai tiket penerbangan yang tersedia agar perjalanan Anda semakin hemat, salah satunya dengan mencari info tiket malindo air. Jangan lupa juga mempersiapkan barang-barang yang membuat Anda nyaman dan aman seperti obat sebab perbedaan iklim di tiap negara bisa saja membuat sakit dan mengurangi keceriaan liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here