obat luka bakar paling ampuh

Luka bakar termasuk dalam jenis luka yang sulit untuk disembuhkan, apalagi jika seandainya kondisinya serius, hal ini tak hanya menyisakan bekas saja, melainkan juga bisa jadi trauma psikologis pada penderitanya.

Namun untuk kondisi-kondisi ringan seperti diantaranya adalah tersulut puntung rokok atau mungkin terkena knalpot hal ini masih bisa diatasi menggunakan obat luka bakar paling ampuh yang banyak dijual di apotik.

obat luka bakar kacang kedelai

Selain dengan menggunakan obat-obatan oral atau sejenisnya, sebenarnya ada banyak sekali upaya yang dapat dilakukan untuk mempercepat penyembuhan luka tersebut, salah satu diantaranya adalah mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk penyembuhan dan juga menghindari makanan yang justru memperlambat penyembuhan luka, berikut ini diantaranya makanan yang akan mempercepat penyembuhan luka, yaitu:

  1. Kedelai, kacang kedelai dan juga olahannya kaya akan berbagai macam vitamin, termasuk diantaranya adalah vitamin E yang bekerja dalam menjaga kesehatan kulit dan atasi peradangan. Protein nabatinya yang tinggi juga bagus dalam mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit yang baru.
  2. Cokelat, tak hanya nikmat, ternyata cokelat ini juga bagus dalam menjaga kesehatan kulit, namun pastikan hanya mengkonsumsi coklat yang kandungan bubuk cocoanya tinggi atau cokelat hitam, bukan coklat yang banyak campuran gulanya.
  3. Brokoli, sayuran hijau tersebut kaya akan kandungan zat fitonutrien, sumber antioksidan yang kaya dan juga dapat mengatasi peradangan di kulit, juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Makanan yang patut dihindari:

  1. Makanan yang banyak mengandung rempah-rempah, makanan yang tinggi kandungan rempahnya akan mengurangi kemampuan dalam membekukan darah, sehingga akan memperlambat terjadinya pengeringan luka.
  2. Gula, makanan dan minuman manis hendaknya juga dihindari karena akan menurunkan tingkat kolagen. Hal ini juga dapat menghancurkan sistem kekebalan tubuh, sehingga untuk menyembuhkan luka membutuhkan waktu yang lebih lama.

Mulai perhatikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh jika ingin luka lebih cepat sembuh. Tak hanya berguna untuk luka bakar saja, melainkan juga luka lain seperti luka jari terpotong pisau. Rutin juga mengaplikasikan obatnya, temukan di Go Apotik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here