taman nasional alas purwo

Indonesia sudah dikenal punya banyak destinasi indah dengan potensi wisata yang tinggi. Salah satunya Banyuwangi yang jadi salah satu destinasi favorit di Jawa Timur. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung. Jika belum pernah ke sana, kamu bisa berkunjung dengan membeli paket wisata Banyuwangi agar bisa mencapai destinasi indah yang ada di sana.

Selain Kawah Ijen yang memang sudah terkenal dan mendapat sorotan, tentu saja ada banyak tempat wisata lain di Banyuwangi yang layak untuk dikunjungi. Penasaran apa saja destinasi wisata di Banyuwangi?

Destinasi wisata yang harus dikunjungi selain Kawah Ijen

1. Taman Nasional Alas Purwo

Hutan di Taman Nasional Alas Purwo dikenal paling alami se-Asia. Menurut mitosnya, Taman Nasional Alas Purwo ini merupakan tempat yang cukup angker serta menyimpan sejuta misteri.

Taman Nasional Alas Purwo ini juga jadi hutan tropis tertua yang ada di pulau jawa. Sehingga gak ada alasan lagi kamu tak berkunjung ke tempat ini. Tetap harus hati-hati ya!

2. Pantai Indah di Banyuwangi

Nah, Banyuwangi punya banyak sekali pantai yang sangat indah. Seperti Pantai Boom, Wedi Ireng, Plengkung, Pulau Merah, dan masih banyak lagi. Pantai-pantai ini seperti hidden gems yang harus dikunjungi. Tempat-tempat ini juga bagus menjadi objek foto.

3. Kunjungi Pantai G-Land

Pantai G-Land ini jadi surga bagi para peselancar dari seluruh belahan dunia. Setelah berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo, kamu harus juga mendatangi Pantai G-Land ini. Dijamin setelah berkunjung ke sini, semua masalah yang ada bisa segera dilupakan.

4. Agro Wisata Kalibendo

Jika melihat gunung dan pantai saling beriringan mungkin sudah biasa. Namun, melihat perkebunan hijau dan pantai yang indah hanya ada di Agrowisata Kalibendo. Di sini ada banyak tanaman-tanaman khas Indonesia, misalnya karet, kopi, hingga cengkeh. Hal yang menjadikan tempat ini indah dipandang mata adalah karena hijaunya perkebunan seolah menyatu dengan birunya laut. Tempat indah ini ada di bagian barat Banyuwangi atau berjarak 20 kilometer dari pusat kota.

5. Melihat Penyu di Pantai Sukamade

Jika kamu tertarik melihat habitat asli penyu, kamu bisa mampir ke Pantai Sukamade. Di sini kamu akan mensyukuri semua kekayaan alam yang ada di Indonesia. Namun, jangan merusak dengan mengganggu ketenangan penyu-penyu ini.

6. Pantai Watu Dodol

Pesona alam di Banyuwangi seperti tak ada habisnya. Jika di Belitung ada batu-batu raksasa di pantai, di Banyuwangi ada bebatuan raksasa di sepanjang jalan bibir pantai Watu Dodol. Menarik bukan? Ada banyak paket wisata Banyuwangi yang menawarkan para pelancong mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah di kabupaten yang ada di seberang Bali ini.

7. Pantai Teluk Hijau

Ingin menikmati keindahan air yang berwarna hijau? Tentu saja Pantau Teluk Hijau ini wajib dikunjungi. Sesuai dengan namanya, air di pantai ini terlihat berwarna hijau dari kejauhan. Pantai ini berada di kawasan air yang dangkal. Warna hijau didapat dari alga yang memantulkan warna. Tentu saja tempat ini bagus untuk snorkeling.

8. Pemandian Air Panas

Ternyata Banyuwangi juga punya pemandian air panas yang gak kalah bagus dari tempat lain. Pemandian air panas ini bernama Taman Suruh, berlokasi dengan dari pusat kota. Atau lebih tepat 10 kilometer ke arah barat. Di sini kamu bisa melepas penat dengan berendam sehingga tubuh dan pikiran jadi lebih tenang.

Ada banyak sekali tempat-tempat indah di Banyuwangi yang harus dikunjungi. Cek juga paket wisata Banyuwangi untuk mengetahui lokasi-lokasi yang akan dikunjungi selama berada di kabupaten yang ada di Jawa Timur tersebut. Jika kamu masih ada waktu, kamu bisa melanjutkan liburan ke Bali karena tinggal menyeberang saja selama 30 menit hingga 1 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here