toyota chr 2018 biru

Mobil Toyota CHR 2018 memang memiliki desain yang unik dan nyentrik. Harganya juga jauh di atas rata-rata mobil sejenis. Sehingga membuatnya terlihat memisahkan diri dari kompetitor. Ternyata, desain ini sesuai dengan target konsumen yang diincar oleh CHR, yaitu kelas menengah ke atas yang suka menyetir sendiri.

Selain hobi nyetir, segmennya adalah orang yang ingin tampil beda. Biasanya menjurus pada eksekutif muda dan pebisnis muda. Menurut Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, Indonesia belum pernah memiliki mobil yang emosional.

Layaknya Mitsubishi Expander atau Nissan Juke, desain yang dimiliki oleh CHR 2018 ini belum tentu dapat diterima oleh semua orang. Tapi, tak sedikit konsumen yang memuji dan memberikan apresiasi tinggi pada mobil yang satu ini.

Jika dianalogikan, Toyota CHR 2018 ini sama seperti film Joker. Kenapa? Sebab, tidak semua orang yang setuju dan suka dengan film Joker, tapi tak ditampik film ini banjir pujian. Jangan menghakimi sebelum menonton langsung, jangan hanya sekadar baca sinopsis Joker saja. Begitu juga dengan mobil CHR 2018 ini, jangan hanya lihat dari gambar saja, tapi cari tahu lebih lengkap spesifikasi dan lihat langsung desain eksterior maupun interiornya. Setelahnya baru diputuskan, tertarik atau tidak.

Kunci Toyota CHR 2018 ini terletak kenyamanan mengemudi. Di kabin dan ruang kokpit mengarah ke pengemudi, seperti arah desain dasbornya asimetris dan terdapat konsol tengah.

Eksterior Depan, Samping, dan Belakang

Bagian eksteriornya, Toyota CHR 2018 hampir mirip dengan Honda H-RV. Bedanya C-HR memiliki desain ala mobil coupe dengan desain yang lebih agresif sehingga lebih garang.

Di bagian depan, CHR 2018 menggunakan head lamp lengkap dengan proyektor Bi-Beam dan DRL 3 titik. Selain itu ada juga manual levelling, serta adanya fitur Follow Me Home. CHR ini juga dipasangkan bumper kit di bagian depan, ditambah gril yang lumayan besar, serta fog lamp halogen dan body kit yang mempengaruhi tampilan mobil lebih sporty dan juga dinamis.

Pada bagian samping juga terlihat jelas kegagahannya dengan lekukan yang lebih menonjol. Kesan sporty semakin ditunjang oleh adanya side skirt dan pelek silver 5 spoke 17 inci. Terus ke bagian belakang, maish terdapat lekukan yang menambah kesan agresif. Bumper kit belakang juga menambah kesan sporty. Tak lupa CHR juga dipasang rear combination lamp halogen.

Dashboard dan Setir

Lanjut ke bagian dalam Toyota CHR 2018. Tidak hanya terlihat mewah dari luar, aksesoris yang dipasang di bagian dalam mobil semakin mempertegas kesan mewah. Terlebih ditunjang dengan fitur-fitur canggih. Selain itu, ruang kabin dalam mobil juga luas, sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra saat berada dalam mobil.

Bagian dashboard CHR desainnya seperti Diamond serta menggunakan material soft touch dibalut dengan warna Black dan Licorice Brown. Di tengahnya, ada dashboard dengan head unit seperti layar sentuh yang berukuran 7 inci. Tak lupa dilengkapi Miracast/Mirrorlink, USB Poort, Radio AM/FM, Aux Input, CD/DVD Player, Weblink, Bloetooth, serta adanya Smartphone Remote App.

Melirik pada setir kemudi yang dibalut dengan kulit, membuatnya terlihat semakin elegan. Dilengkapi juga dengan audio steering switch with phone mode sehingga mengatur sistem audio semakin mudah. Paling menarik adalah adanya fitur driving mode dengan mode normal, sport, dan eco, yang memberikan pengemudi sensasi berkendara sesuai dengan keinginannya.

Kursi dan Bagasi

Kursi CHR didesain punya 2 baris dan menampung hingga 5 orang penumpang. Jok juga menggunakan material premium dengan desain warna hitam sehingga terlihat lebih sporty.

Kemudian, di bagian bagasi CHR 2018 memiliki kapasitas 377 liter. Bayangkan saja bagasi seluas itu dapat menampung barang bahkan berukuran besar. Luas bagasi masih bisa diperluas dengan melipat kursi baris kedua 495 liter. Luas, bukan?

Mesin dan Fitur Canggih Lainnya

Pada mesin pacu Toyota CHR 2018 ini, mesin yang digunakan adalah 2ZR-FBE DIHC VVTi 4 silinder segaris 16 katup. Mesin berkapasitas 1.798 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 141 Ps di putaran mesin 5.200 rpm. Selain itu, mesin ini memiliki torsi maksimal mencapai 172 Nm di putaran 4.000 rpm.

Selain melihat sisi mesin, CHR 2018 dilengkapi beberapa fitur canggih. Dimulai dari fitur keselamatan yang dilengkapi 7 SRS Airbags sehingga memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi. Ketika terjadi benturan yang kuat, penumpang yang ada di mobil dapat terhindar dari risiko cedera berat.

Selain itu, masih dari segi keamanan, mobil ini dibekali pengereman terbaik dengan adanya ABS, BA, dan EBD. Adanya fitur Toyota Dynamic Control dipadukan dengan fitur lain seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, dan Traction Control, yang membuat mobil dapat terkontrol.

Dari ulasan eksterior dan interior di atas, jelas bahwa Toyota CHR 2018 membawa suasana crossover yang berbeda dari jenis mobil sama lainnya. Desain ekterior dan interior lebih mewah dan lebih agresif, serta dapur pacu dengan performa tinggi. Sehingga penumpang akan mendapatkan sensasi berkendara yang nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here